Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Install Nimbus Billing Di PC Client

Cara Install Nimbus Billing Di PC Client

Cara Install Nimbus Billing Di PC Client


Untuk tutorial kali ini, Kami akan memberikan tata " Cara Install Nimbus Billing Di PC Client ".


Hal apa saja kah yang perlu dipersiapkan ?

1. ID Cybercafe dan Lisensi Key yang didapat pada saat register di Nimbus Indonesia.

Kenapa saya hanya mendapatkan ID Cybercafenya saja ? Bagaimana cara mendapatkan Lisensi Key nya ?

Untuk mendapatkan Lisensi Keynya, pastikan dulu sobat AzCom sudah menyetting di bagian Branchnya ( My Branches ). Lihat gambar.



CyberCafe ID Nimbus Billing Indonesia - Azrael Community



Lisensi Key Nimbus Billing Indonesia - Azrael Community


Catat semua CyberCafe ID + Lisensi Key. Copy paste kan di Notepad agar sobat tidak bolak-balik membuka CMS Nimbus Billing Indonesia nya. Kasih nama dengan sesuai selera sobat AzCom,misal : ID + License Key Nimbus.

2. Sesudah kita mendapatkan Cybercafe ID + Lisensi Keynya. Silahkan sobat mendownload Installer Nimbusnya. Pilih installer clientnya saja. Silahkan langsung download disini Nimbus Billing Installer.

3. Semua bahan sudah tersedia. Sekarang saatnya menuju ke PC Client. Ubah waktu region ke waktu region Filipina ( agar tersinkron sempurna alias agar tidak menimbulkan permasalahan dengan database yang ada di Dashboard CMS ). Untuk jam nya, sobat bisa sesuaikan dengan waktu yang berlaku di kita.

4. Open Installer Client Nimbus. Tentukan lokasi penginstallannya ( biasanya Kami biasa simpan di C:\Program Files ). Input atau isi Cybercafe ID + Lisensi Key nya yang tadi sudah di catat. Klik Verify dan tunggu prosesnya sampai keluar tulisan Successfully Verified. Kemudian Klik Next dan install sampai proses extracting files selesai.


Baca Juga : Cara Setting NimbusCafe Billing Part 1 (CyberCafe Management)




5. Ketika proses selesai. Nanti akan muncul tahap terakhir installasi. Apabila semua sudah di setting seperti yang tertera pada tahap akhir. Silahkan sobat skip dengan menekan tombol Enter ↲.



6. Klik Finish dan Komputer sobat otomatis Restart. Setelah Restart, maka akan muncul billing nimbusnya dan siap untuk dipergunakan.


7. Apabila sobat masih bingung dengan tutorial tulisan ini. Sobat bisa langsung mengikuti tutorial videonya. Untuk tutorial videonya silahkan klik disini ( Tutorial Video Cara Install Nimbus Billing Di PC Client )


Demikianlah tutorial  tata " Cara Install Nimbus Billing Di PC Client ".

Apabila ada pertanyaan,saran serta kritik. Silahkan sobat berkomentart di kolom komentar yang telah disediakan atau bisa ke bagian Contact untuk langsung bertanya ke Admin.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Regards,



Open Comments

Post a Comment for "Cara Install Nimbus Billing Di PC Client"